SENAM SEHAT CERIA OLEH MAHASISWA KKN DAN WARGA DESA SIKI SEBAGAI SALAH SATU MEDIA PENANGAKAL CORONA

29 Juli 2020 16:37:31 WIB

Ditengah pandemi covid-19 ini imunitas tubuh benar-benar harus dijaga dikarenakan penyerangan virus covid-19 mudah menyerang mereka yang memilki imunitas rendah. Seperti orang-orang yang sudah memiliki usia lanjut, orang yang mudah flu, memiliki riwayat penyakit pada paru-paru dan anak kecil yang usianya masih rentan belum memiliki imunitas tubuh yang kuat. Banyak cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan imunitas tubuh seperti berjemur dibawah matahari, minum jamu herbal dan olahraga. Olahraga dapat berupa olahraga yang ringan seperti joging, work out, dan senam.

Mahasiswa KKN UNESA dalam rangka turut mencegah penyebaran virus covid 19 dan membantu meningkatkan imunitas tubuh warga Desa Siki membuat kegiatan senam sehat ceria setiap hari jum’at pagi. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Desa Siki dan dihadiri oleh warga desa beserta mahasiwa KKN UNESA. Instruktur senam merupakan salah satu mahasiwa sari Fakultas Ilmu Olahraga. 

Senam adalah olahraga yang melibatkan beberapa gerakan tubuh yang membutuhkan kecepatan, kekuatan, serta keserasian gerakan fisik. Senam juga dapat melatih tubuh dengan melakukan gerakan tertentu secara sengaja, sadar dan terencana, serta dilakukan secara sistematis. Adapun manfaat spesifik dari senam yaitu untuk membantu meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan serta menanamkan nilai mental spiritual kepada individu yang melakukannya. Senam juga membuat tali silaturohmi antar masyarakat lebih erat.Senam biasanya juga digunakan orang untuk rekreasi, relaksasi atau menenangkan pikiran, biasanya ada yang melakukannya dirumah, ditempat fitness, diGymnasium maupun disekolah.

 

 

Komentar atas SENAM SEHAT CERIA OLEH MAHASISWA KKN DAN WARGA DESA SIKI SEBAGAI SALAH SATU MEDIA PENANGAKAL CORONA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Siki

tampilkan dalam peta lebih besar